PecintaSatwa.com – Ada beberapa jenis ular yang memiliki ukuran tubuh yang tak lazim. Ada yang panjangnya mencapai belasan bahkan hingga puluhan meter. Ular-ular besar ini biasanya tidak memiliki bisa. Namun mereka memiliki cengkraman dan lilitan yang sangat kuat.Salah satunya terdapat di Indonesia.

Bermacam-macam jenis ular telah muncul dan tertangkap oleh bidikan kamera. Bahkan, akhir-akhir ini media sempat dihebohkan dengan kedatangan ular memangsa para buaya.Lalu apa sajakah hewan-hewan itu? Maka dari itu, yuk kita simak artikel tentang ular terbesar di dunia di bawah ini.

Ular Titanoboa

Ular titanoboa memiliki panjang yang sama dengan sebuah bus. Ular ini dipercaya telah hidup kurang lebih 58 sampai 60 juta tahun yang lalu.

Phyton guihua

Phyton Guihua hidup di pulau sumatera. Ia mempunyai panjang sekitar 15 meter dengan beratsekitar 447kg. Konon katanya, ular ini telah memangsa beberapa orang, sehingga masyarakat berinisiatif untuk menangkapnya. (Simak juga:Merawat Ball python Impor yang Mogok Makan)

Anaconda Hijau

Anaconda Hijau

Ular yang satu ini tidak memiliki bisa. Namun, berat yang ia miliki mencapai 100kg. Ia juga mempunyai panjang sekitar kurang lebih 12 meter. Spesies ini hanya ditemukan di sungai amazon.Ular ini sangat menyeramkan, ia biasa memangsa monyet bahkan buaya!

Anaconda sungai abuna

Sesuai dengan namanya, anaconda ini hidup di sekitaran sungai Abuna Rio, Brazil.Ular ini memiliki panjang sekitar 14 meter. Ia kerap diburu oleh masyarakat karena dianggap sering menyerang kapal yang lewat di sekitarnya. (Kamu Perlu tau:Tips Memberi Makan Ular yang Baru Menetas)

Phyton Filiphina

Phyton Filipina atau juga bisa disebut Phyton Burma ini berasal dari Asia Tenggara. Ular ini hidup di tempat yang banyak mengandung air dan habitat pepohonan. Keberadaannya sangatlah menjadi ancaman bagi manusia.

Boa China

Ular Boa China mempunyai panjang sekitar kurang lebih 16 meter.Ia pernah menghebohkan media China beberapa tahun yang lalu.Ular ini dijumpai oleh pekerja pembangunan jalan yang ada di Kota Guping-Jiangxi China. Ketika para pekerja sedang menebang hutan untuk dijadikan pelebaran jalan, seketika itu mereka bertemu dengan sosok ular ini. Akhirnya, sang ular pun ramai dibicarakan di dunia maya.

 

Kontributor: awfasehat

 

Pecinta Satwa
Kontributor Lepas at Pecinta Satwa[dot]com
Artikel ditulis oleh Kontributor lepas Blog Pecinta Satwa[dot]com. Silahkan menghubungi kami bagi yang akan mengirim artikel untuk Blog Pecinta Satwa[dot]com. Terima kasih.