Talkshow PET TALK

PecintaSatwa.com  –  Nama Caesar Milan bagi para Doglovers dan  pecinta satwa umumnya pasti sudah sangat familiar. Kemampuannya untuk memahami karakter anjing, dengan memanfaatkan psikologi dan behaviournya menjadikan ia bergelar “Dog Whisperer”. Namanya yang  mendunia, sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya dibidang pelatihan anjing dan  dog behaviorist expert. Namun kali ini yang juga mulai ramai dikalangan media internasional bukan lagi Caesar Milan, akan tetapi sang putra kesayangannya “Andre Milan” ( Ketahui juga: Daftar Merah Satwa dalam Standart Tingkat Keterancaman Satwa Liar di Dunia)

Andre milan dan ayahnya Caesar Milan

Andre milan dan ayahnya Caesar Milan

Sebagaimana dilansir dalam nationalgeographic.com, putra “the dog whisperer” ini sedang menapaki karirnya di dunia jurnalistik dengan program terbarunya “PET TALK”, sebuah program talk show yang ditayangakan pada Nat Geo Wild’s Weekly Series. Program  ini fokus membahas serba serbi  hewan, seperti kesadaran masyarakat terhadap animal welfare, permasalahan dan solusi untuk satwa, dan penghobi hewan. Pembicara yang dihadirkan pun beragam, mulai dari dokter hewan, polisi, pelatih anjing, hingga para owners. Pria 21 tahun ini juga langsung turun ke jalan, untuk berbincang dengan anak-anak muda yang ia temui membahas isu-isu terbaru tentang satwa. (Baca: Tips Perlunya Vaksinasi pada Anjing dan Kucing)

Si Junior Milan memang sangat terinspirasi oleh ayahnya, sejak kecil ia kerap mengikuti ayahnya saat sedang menangani anjing sebagai spesialisasinya. Ia juga mencintai anjing bagaimana adanya, meski berisik, kotor, atau menjengkelkan. Ia dan ayahnya memiliki passion yang besar dengan dunia anjing.

Pada beberapa episode PET TALK yang telah ditayangkan telah menyajikan topik-topik menarik, contohnya kunjungan Andre Milan ke Mini Farm di Atlanta yang khusus memelihara hewan-hewan mini yang unik, juga episode tentang anjing bertalenta khusus yang dilatih untuk mendeteksi bom, narkotika bahkan penyakit, menakjubkan bukan?!. Disetiap episodenya selalu tersirat pesan-pesan untuk para petlovers, seperti sterilkan peliharaanmu, luangkan waktumu untuk bercanda dengan hewan kesayanganmu, dan pesan-pesan moral bagi generasi muda agar peduli dan mencintai hewan peliharaan sebagai bagian dari kehidupannya. (Rind)

 

Herinda Pertiwi, drh., M.Si.
Editor in Chief at Pecinta Satwa [dot]com
Alumni Dokter Hewan UNAIR (2013), Master of Science UNAIR (2016) specific on Veterinary Reproduction, Large Animal Clinician, Pet Lover, dan Researcher Focus on Reproduction Nutrition.