Daftar Anjing Terkaya dan Jumlah Kekayaannya

  1. Gunther IV (>372 juta USD)
Gunther IV

Gunther IV

Gunther III, seekor anjing gembala Jerman, induk jantan Gunther IV, mendapat warisan dana sebesar 106 juta USD dari owner nya, seorang bangsawan berkebangsaan Jerman, Countess Karlotta Libenstein of Germany, pada tahun 1992. Kemudian, oleh bendahara sang bangsawan, uang tersebut diinvestasikan, dan hasilnya saat ini harta Gunther III telah berlipat ganda hingga 3 kali lipat. Tak ayal jika anaknya, Gunther IV terlahir sebagai anjing terkaya didunia karena ratusan juta dolar warisan induknya.

  1. Toby Rimes (80 juta USD)
Toby rimes

Toby rimes

Anjing poodle ini jadi anjing terkaya di New York setelah mendapat warisan dari pemiliknya. Ella Wendel yang sangat mencitai anjingnya. Wendel tidak pernah menikah seumur hidupnya. Ia tinggal bersama saudara-saudaranya dengan limpahan kekayaan dari ayah mereka. Setelah semua saudara Wendel meninggal ditahun 1930, jadilah Ella Wendel hidup berdua dengan Tobby. Sepeninggal Ella Wendel, Toby resmi menjadi pewaris tunggal kekayaan keluarga Wendel, hingga saat ini kekayaan itu terus diturunkan pada keturunan Toby. (Simak: Mengenal Lebih Dekat dengan Anjing Chihuahua)

  1. Trouble (12 juta USD)
Trouble

Trouble

Trouble mendapatkan kekayaan dari Leona Helmsey, master nya yang merupakan milyader pengusaha hotel di New York. Maltese Terrier ini juga memiliki seorang wali untuk mengelola kekayaannya, Alvin Rosenthal (saudara laki-laki Helmsey). Dalam kesehariannya, trouble menghabiskan dana yang fantastis, 1,3 milyar per tahun untuk perawatan, termasuk didalamnya 105 juta rupiah untuk grooming dan 15 juta rupiah untuk pakannya.

  1. Flossie (3 juta USD)
Flossie

Flossie

Kecerdasan dan kesetiaan labrador kuning ini agaknya dihargai mahal oleh pemiliknya. Drew Barrymore, sangat bersyukur dan berterima kasih pada Flossie atas keberanian dan kegigihannya memperingatnya Drew saat terjadi kebakaran dirumahnya di tahun 2002. Karena itu, ia sengaja mendedikasikan rumahnya di Baverly Hills senilai 3 juta Dolar untuk Flosie. (Baca juga: Mengenal Gagahnya Anjing Rotweiller)

  1. Tina and Kate
tina dan kate

tina dan kate

Anjing Collie satu ini beruntung diadopsi oleh Nora Hardwell yang meninggalkan rumahnya dan 5 hektar tanah di daerah Peasedown St John, dekat Bath. Hardwell meninggal sehari sebelum ulang tahunnya yang ke 90. (Baca pula: Anjing Rough Collie – Ras Anjing Gembala yang Setia)

  1. Jasper and Jason

Jasper, seekor Labrador-Doberman mix dan Jason, anjing jenis Whippet mendapat warisan dari pemiliknya, seorang pengusaha Bir, Diana Myburgh, masing-masing sebesar 50.000 USD, dana ini diinvestasikan dalam usahanya, dan sekarang telah berlipat ganda besarnya.

Nah.. bagaimana dengan anjing kesayangan anda dirumah? Sudah termasuk dalam daftar penerima warisan???.. hmm.. Anda juga dapat mencurigai anjing kesayangan milik kakek-nenek Anda telah tertulis sebagai ahli warisnya, jangan sampai anda bersaing dan melakukan tidakkan menggelikan karena harta yang tidak diminta oleh hewan-hewan menyenangkan itu. So keep calm, stay cool, and love them as a part of family.

 

Tri Bhawono Dadi, drh., M.Vet.