Kucing Termahal

Bagi Anda para pecinta kucing yang sangat menggemari jenis kucing eksotis, unik, berbeda dan berkarakter khusus, Anda mungkin dapat memilih salah satu jenis kucing dibawah ini sebagai hewan kesayangan. Harganya yang melejit tentu terbayar dengan ke-elegan-an dan ke-eksotisan yang mereka miliki.

Baca: 4 Latihan Kemampuan Dasar Kucing

Mari kita simak bersama, seberapa hebatnya kucing-kucing ini sehingga para pencinta kucing rela mengalirkan dananya yang begitu besar demi mendapatkannya..

  1. British Shorthair (500-1.500 USD)
british short hair

british short hair

Ras kucing yang paling terkenal di Inggris, karakternya yang tenang dan menyenangkan membuat si bulu pendek ini menjadi pilihan tepat, bagi para pecinta kucing yang tinggal di komplek perumahan dan apartemen padat penduduk. Semakin murni Ras nya maka akan semakin mahal penghargaan untuknya

 

  1. Scottish Fold (200-3.000 USD)
scottish fold

scottish fold

Satu-satunya ras kucing dengan telinga menekuk ini memang sangat unik, sepintas, mirip anjing, akan tetapi ketajaman mata, hidung yang khas dan kumis kucingnya, tak akan dapat membantah bahwa si unik Scottish fold adalah kucing tulen.

  1. Sphynx (300-3.000 USD)
sphynx

sphynx

Sphinx, si kucing tanpa bulu, telinganya besar segitiga menjulang ke atas. Namanya yang serupa dengan patung singa berkepala manusia di negeri sungai Nil, ternyata tidak mengarah pada asal atau mitologi kucing ini sendiri, karena sebenarnya sphinx merupakan generasi kucing modern, dengan penyimpangan genetic menurun yang dibudidayakan oleh breeder dari Amerika, sehingga terus berkembang menjadi ras kucing yang eksotis.

  1. Russian Blue (400-3.000 USD)
russian blue

russian blue

Russian Blue, terkenal karena kecerdasanya dan rasa ingin taunya yang besar. Kucing ini juga sangat suka bermain. sifat uniknya, berbeda dengan kebanyakan kucing yang cenderung soliter, Russian Blue ternyata dapat hidup berdampingan dengan baik bersama hewan peliharaan lainnya, serta ramah dengan anak-anak di rumah.

Simak: Mengenal Jenis Warna Kucing

  1. Peterbald (1.200 – 5.000 USD)
peterbald

peterbald

Hampir mirip dengan sphinx, Peterbald merupakan jenis kucing langsing bertelinga besar. Bulu pendek dan halus diseluruh tubuhnya lah yang membedakan keunikan Peterbald dengan ke-khas-an kucing sphinx. Kemiripian ini bukanlah tanpa sebab, karena peterbald memang masih keturunan kucing sphinx yang disilangkan dengan kucing Russian Shorthair. Jenis ini baru dikembangkan pada tahun 1994 di Petersburg – Rusia.

  1. Persian (1000-6.000 USD)
Ginger Persian male kitten

Ginger Persian male kitten

Kucing persia adalah kucing cantik berbulu panjang ini sudang sangat mendunia. Berbagai variasi warna dan kecantikannya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kucing. Disetiap cat show di negara mana pun, pasti diramaikan dengan adu cantik dan sehat si kucing bola bulu yang menggemaskan ini.

  1. Allerca Hypollergenic Cat (6.000 USD)
allerca

allerca

Allerca Hypollergenic Cat, merupakan hasil pengembangan teknologi. Tak sama dengan Ras kucing yang disebutkan di atas, jenis kucing allerca dikembangkan oleh peneliti hewan peliharaan, dengan metode transformasi genetic. sesuai dengan namanya, para peneliti berusaha mengahapus atau me-nonaktifkan gen pada kucing yang menyebabkan alergi pada manusia, dan hasilnya didapatkanlah jenis kucing yang memiliki sifat minim / hypo allergenic bagi manusia, hingga saat ini penelitian-penelitian lanjutan masih terus dilakukan untuk mendapatkan jenis kucing yang aman bagi orang dengan resiko alergi bulu kucing.

  1. Bengal (1.000-10.000 USD)
Bengal

Bengal

Kucing Bengal, terlihat seperti harimau mini. Kemiripan corak bulunya dengan macan tutul, didapatkannya dari sang moyang, Asian Leopard Cat, dan sifat rumahannya berasal dari ras kucing domestic. Kucing Bengal memang hasil silangan kedua ras kucing tersebut, kestabilan genetiknya sebagai pet animal baru bisa didapatkan pada generasi ke 3 atau ke 4. Kurang dari itu, tipikal kucing yang dihasilkan masih bersifat agresif seperti kakek buyutnya, Asian Leopard cat.

  1. Savannah (1.500 – 50.000 USD)
savannah

savannah

Rupanya secantik Bengal, tapi badannya lebih besar. Savannah memiliki kecerdasan diatas rata-rata seekor kucing, bahkan loyalitasnya dapat diadu dengan anjing. Savannah merupakan breed unggul dari persilangan kucing domestic dan kucing hutan Afrika atau Serval. Dengan corak menyerupai harimau, savannah semakin tampak gagah dan menawan.

  1. Asherah (15.000 – 100.000 USD)
ashera

asherah

Lebih rumit dari kucing Savannah, jenis Asherah didapat dengan memadukan genetic antara Serval Afrika, leopard cat, dan kucing domestic. Kucing Asherah sangat cerdas, loyal dan responsive. Setelah melalui serangkaian tes genetic, DNA Ashera masih berkerabat dekat dengan Savannah. Disamping itu Ashera juga termasuk jenis kucing yang bersifat hypoalergenik untuk manusia. Sampai saat ini baru terdapat 4 kucing Asherah yang dijual dengan Harga Fantastis. Sehingga hampir dapat dipastikan bahwa Asherah adalah kucing terjarang dan termahal di dunia.

Bagaimana? Kucing-kucing ini cantik dan unik bukan? Tertarik untuk memeliharanya? Pastikan Dompet Anda tidak layu setelah mendapatkan si kucing primadona.

 

Tri Bhawono Dadi, drh., M.Vet.