Jenis Anjing Termahal di Dunia

Di artikel sebelumnya, sahabat Pecinta Satwa telah membaca tentang kucing-kucing mahal yang digemari kaum JetSet. Nah.. pasti sekarang Anda penasaran tentang kompetitor kucing sebagai hewan kesayangan, Anjing. Ya!! Seperti kucing, adakah Anjing-anjing yang harganya melangit? Tentu saja ada.. mari kita simak ulasan berikut:

  1. Irish Wolfhound (1.500 – 2.000 USD)
Irish Wolfhound

Irish Wolfhound

Harga lebih dari 22 juta rupiah untuk Irish Wolfhound agaknya bukan jumlah yang terlalu mahal dibandingkan dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliknya. Anjing yang berkarisma pemimpin ini terkenal dengan kemampuan atletisnya, khususnya di bidang lari cepat, perangainya yang baik sekaligus pemberani membuat anjing ini dijuluki si lembut saat dibelai, si tangguh saat terancam.

  1. Saluki (2.500 USD)
saluki

saluki

Perawakannya memang panjang kurus, tapi jangan salah, anjing ini kuat dan tangguh loh.. saluki sangat pandai berburu, disamping itu jika diamati lebih dekat, penampilannya sangat menawan, dengan bulu-bulunya yang lembut.

  1. Pharaoh Hound (2.500 – 6.500 USD)
Pharaoh Hound

Pharaoh Hound

Sifat penggembira, bersemangat, kuat, dan kecepatan lari di atas rata-rata anjing, merupakan karakter dari Pharaoh Hound. Sama seperti Irish Wolfhound, anjing ini diberkati dengan kemampuan berburu yang menakjubkan, disamping sikapnya yang patuh pada master nya. Uniknya, cermin hidung dan telinga nya akan berwarna kemerahan seperti menggunakan bush on jika ia sangat senang atau bersemangat.

  1. Akita (1.500-4.500 USD)
akita

akita

Sebelum popular dalam dog show dan filmnya, anjing Akita paling banyak dijumpai di Jepang, karena memang itu negara asalnya. Namun saat ini kemewahan penampilan akita telah mendunia. Bulu tebal dan lembut yang dimiliknya mempertinggi level cantiknya dipadu dengan kepribadiannya yang menyenangkan.

Simak: Anjing Rough Collie – Ras Anjing Gembala yang Setia

  1. Tibettan Mastiff (2.200 – 7.000 USD)
Tibettan mastiff

Tibettan mastiff

Sesuai namanya, yang identik dengan pegunungan Tibet dan puncak Himalaya, Tibettan mastiff biasa hidup di daerah dingin bersalju, tubuhnya kuat dan kokoh, bulunya tebal, sekilas tampak seperti seekor anjing yang menggunakan mantel dan topi bulu, dan hebatnya itu nyata alami tumbuh menjadi keunikan anjing Tibettan Mastiff.

  1. Rottweiler (2.000 – 8.000 USD)
rottweiler puppy

rottweiler puppy

Anjing Multi talenta, kuat, sabar, cerdas dan sering berpatner dengan polisi sebagai Anjing penjaga pemburu. Karena sifatnya yang percaya diri, dan protektif, Rottweiler cocok dijadikan sahabat manusia, baik sebagai anjing terapi maupun anjing pendamping.

  1. Lowchen (5.000 – 8.000 USD)
lowchen

lowchen

Dalam bahasa Jerman, Lowchen berarti Singa Kecil. Julukan ini disematkan untuk anjing kecil ini karena wajah berbulu panjangnya sangat lucu dan menggemaskan.

  1. Chow – Chow (3.000 – 8.500 USD)
chow chow

chow chow

Bulu panjang di tubuh dan wajah yang dimilikinya lebih mengembang daripada yang dimiliki Lowchen, sehingga penampilannya menyerupai singa mini. Awalnya Chow-chow banyak dipelihara sebagai anjing pekerja, akan tetapi tak mengherankan karena keelokannya, anjing chow-chow lebih banyak dijadikan anjing kesayangan yang ditiman-timang. Selain bulu-bulunya yang mengembang, chow-chow juga khas dengan lidahnya yang berwarna kebiruan atau hitam.

  1. English Bulldog (3.500 – 10.000USD)
english bulldog

english bulldog

Tidak sama dengan kebanyak ras anjing, Bulldog memiliki moncong yang pendek. Wajahnya gemuk dan badannya padat. Bulldog sangat pemberani dan baik hati, maka tak heran jika di US ia pernah dinobatkan sebagai anjing yang paling popular versi AKC’s List, dan para penggemarkan akan selalu rela mengalirkan dana lumayan besar demi memiliki anjing kesayangan yang cempluk  menggemaskan ini.

  1. Samoyet (4.000 – 11.000 USD)
samoyed

samoyed

Samoyet sangat lincah, cantik dan lembut. Wajahnya selalu tampak ramah karena lekukan bibirnya sangat indah menyerupai senyuman. Anjing ini termasuk golongan anjing berbulu panjang dengan warna putih mulusnya yang mahal dan menggoda untuk dipeluk-peluk.

Baca: Anjing Basenji – Anjing yang tidak dapat Menggonggong

Pasti Anda sangat ingin sekali memelihara salah satu anjing diatas. Kecerdasan yang dimilikinya mampu memberi gambaran respon yang jelas atas interaksi dengan Anda, yang tentu saja akan sangat tersentuh dengan wajah polos lucu dan sikapnya yang bersahabat. Sekarang waktunya bagi anda menengok saldo rekening, kemudian hitung dan pilih salah satu sahabat manusia yang menyenangkan diatas.

 

Tri Bhawono Dadi, drh., M.Vet.